Gegap gempita dan riuh riang, mewarnai suasana Pelatihan Pangan Olahan sumber daya lokal di dusun karangrejo Desa Kaliwungu Kecamatan Tempeh Lumajang, Selasa, 24/07/2018.

”Alhamdulillah, hari ini, di lokasi Pencanangan Program # Bekerja Berbasis Pertanian oleh Bapak Menteri Pertanian RI, Kamis, 24 Mei 2018, kita adakan pertemuan kelompok KRPL BEKERJA ” ungkap Paiman Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lumajang, yang hadir langsung dalam pertemuan ini.

Hadir mendampingi, Jajaran Koramil Tempeh Kodim 0821 Lumajang, aparat Kecamatan Tempeh, Perangkat Desa, dan staf teknis Dinas Ketapang Lumajang.

Dikatakan Paiman, bahwa dalam pertemuan ini juga dilakukan pembahasan Susunan Pengurus KRPL ” BEKERJA ” yang ditetapkan oleh Kepala Desa, dan dilaporkan kepada Bapak Bupati Lumajang.

Selanjutnya, Serka Rozak atas nama jajaran Koramil Tempeh Kodim 0821 Lumajang, menyatakan bangganya atas.pertemuan dan pelatihan ekonomi produktif, utamanya dengan peran kaum wanita yang begitu tinggi.

Pantauan sigempal news menunjukkan bagitu tingginya aktivitas peserta pelatihan. Tua muda, kaum ibu bahkan anak-anak ikut nimbrung dalam.pelatihan ini. Adalah Messi, salah satu peserta menyatakan rasa bangganya. terlebih kelor yang selama.ini.hanya untuk sayur, ternyata juga untuk berbagai pangan olahan yang menjanjikan. ” Kami senang dan bangga.lho. apalagi di sini tempatnya kelor. dan di kenal sebagai daerah keloran ” ungkap Messi dengan serius.

Sebagai catatan, dalam pertemuan ini diberikan pelatihan pangan olahan dengan bahan baku Kelor, berupa Bolu Kelor Kukus. Dan pembuatan Pangan Olahan.Ayam Giling Barong yakni Ayam Giling Bayam Terong. Yang semua ini merupakan komoditi pertanian.Program # Bekerja Berbasis Pertanian.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here