Tidak menunggu waktu yang cukup lama, pasca pelantikan Jajaran Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lunajang, langsung aktif.

Demikian ungkapan yang patut disandangkan untuk TP PKK Kabupaten Lumajang dibawah komando Hj. Musfarina Thoriq, istri Bupati Lumajang H. Toriqul Haq,  M.ML.

Bahkan,  Cak Thoriq sapaan akrab Bupati Lumajang, pada beberapa waktu lalu saat Gelaran Rakor PKK, menyatakan secara serius, bahwa TP PKK jaman now tidak lagi bekerja normatif biasa-biasa saja.  Lompatan-lompatan kerja nyata, wajib dilakukan TP PKK,  demikian ungkap Cak Thoriq.

Setali tiga uang.  Begitu menerima pesan sang Bupati,  Ketua TP PKK langsung action. Salah satunya adalah kunjungan Silaturahmi ke Kelompok Kawasan Rumah Pangan Leatari atau KRPL Dewi Sartika, Kelurahan Jogoyudan Senin,  18 Maret 2019.

Kunjungan Silaturahmi,  yang digagas Pokja III TP PKK ini,  yang sesungguhnya dimaksudkan sebagai upaya menyamakan persepsi atas tugas dan peran Jajaran TP PKK, terkait dengan pelayanan masyarakat,  utamanya peran para kaum wanita dalam pengelolaan pekarangan dan lingkungan sekitar.

Kami, sangat bangga dan senang di lingkungan KRPL Dewi Sartika ini.  Asri dan produtif, kaum ibunya guyup saling bergotong royong.  Apa dan bagaimana KRPL Dewi Sartika ini,  TP PKK,  melalui Pokja III wajib mengembangkan di seluruh wilayah Kabupaten Lumajang.  Ungkap H.  Musfarina Thoriq, sambil melirik Ibu Tri Retna S Paiman, selaku Ketua Pokja III,  dengan bangganya.

Senada sang Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang,  Anisa Suwito selaku Ketua TP PKK Kelurahan Jogoyudan,  sangat menyambut baik dan terima kasih atas kunjungan TP PKK Kabupaten Lumajang.

Semua ini,  karena peran yang amat kuat dari jajaran KRPL Dewi Sartika, melalui tangan bijak Ibu Inayah selaku Ketua. Dan kami,  hanya sebagai fasilitasi saja. Ungkapnya penuh bijak.

Pantauan Si-Gempal News, menunjukkan suasana penuh riang nan harmonis jajaran KRPL Dewi Sartika. Terima kasih Ibu, atas kunjungan ke tempat kami, semoga ada manfaatnya,  utamanya bagi kami pada kaum ibu Dewi Sartika.  Ungkap Inayah, dengan penuh bangga dan rasa syukur.

Sebagai catatan,  KRPL Dewi Sartika,  dibentuk tahun Agustus 2016,  melalui program anggaran dari APBD I dan APBD II Dalam perkembangannya, telah memperoleh support beberapa kegiatan,  diantaranya hasil jual beli bibit, aneka sayuran, jual beli tanaman sayuran dalam polybag dan bahkan juga mampu menjadikan KRPL sebagai Bank Hortikulture.

Sebuah nilai keikhlasan untuk berbuat yang tiada henti, memacu semangat menuai hikmah nan berberkah.  Aamiin

Indahnya seutas padi bersama malai

Tertata rapi di dalam keranjang

Sungguh layak dan pantas untuk sebuah nilai

KRPL Dewi Sartika Rujukan TP PKK Lumajang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here