KADIS KETAPANG LUMAJANG : MENCINTAI TANAMAN ITU, WUJUD NYATA ” SI-GEMPAL “

0
252

Sigempalnews siang, 2/05/18

Serasa tidak pernah ada waktu terbuang percuma,  bagi seorang Paiman, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Dinas Ketapang )Lumajang, disela-sela tugasnya. Sebagaimana yang pernah tertangkap kamera sigempalnews beberapa saat setelah kunjungan silaturahmi ke kelompok binaan.

” Tanaman ini,  adalah ciptaan Allah,  SWT,  sebagaimana kita ini.  Butuh perhatian  secara serius,  walaupun mungkin hanya sekejap ” demikian ungkap Paiman saat singgah di rumah orang tua di desa Sumberjati Kecamatan Tempeh, Rabu (2/5/18).

” Apakah ini, termasuk SI-GEMPAL, Pak “, ungkap crew sigempal news menyela.  Dengan tegas,  Paiman menyatakan ya.  Selanjutnya ditegaskan,  bahwa berkenaan dengan SI-GEMPAL,  bukan hanya terkait dengan pangan Polopendem saja.  ” Semua hal terkait dengan Pangan,  baik pangan Nabati maupun Hewani, yang merupakan hasil alam Bumi Lumajang adalah katagori pangan SI-GEMPAL ” demikian kata Paiman sembari menata bibit tanaman lombok.

Lebih lanjut dikatakan,  bahwa SI-GEMPAL tidak melarang konsumsi pangan asal Padi/Beras. Dalam hal demikian,  SI-GEMPAL merupakan kebijakan strategis Pemerintah Kabupaten Lumajang,  sebagai upaya penyeimbangan konsumsi sumber karbohidrat, asal beras dan non beras. Dengan kata lain,  bahwa SI-GEMPAL sebagai langkah kongkrit upaya diversifikasi konsumsi pangan lokal.  “SI-GEMPAL yang Logonya telah ditetapkan oleh Bapak Plt.  Bupati Lumajang, beberapa hari yang lalu (29 April 2018, Red), sangat selaras dengan Amanat PERPRES RI Nomor : 22 Tqhun 2009 “, demikian pungkas Paiman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here