IRISAN DAUN PANDAN, DUKUNG SUKSES PROGRAM # BEKERJA KEMENTAN RI DI KABUAPATEN LUMAJANG.

0
329

ari itu, Senin Pon,  2 Juli 2018, bertepatan satu minggu aktifnya kembali Bapak Drs. H. AS AT, MAg. selaku Bupati Lumajang, pasca Cuti Kampanye Pilkada Lumajang Tahun 2018. Adalah Ir. Paiman, selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Dinas Ketapang)Lumajang, menghadap Bupati berkenaan berbagai hal terkait dengan tugas tugas selama Bupati Cuti.

Di hadapan Sigempalnews crew, Paiman menyampaikan secara panjang lebar terkait materi laporan secara lesan kepada Bupati Lumajang. ” Saya menghadap Bapak Bupati, terkait pelaksanaan Tupoksi selama empat bulan saat beliau Cuti Kampanye, sekaligus melaporkan rencana kegiatan ke depan, khususnya dua bulan ke depan menjelang beliau meletakkan Jabatan selaku Bupati Lumajang periode 2013 – 2018 ” demikian ungkap Paiman. Selanjutnya dikatakan, bahwa terkait rencana kegiatan dua bulan ke depan, ada rencana kunjungan kerja sekaligus silaturrahmi Bapak Bupati dengan jajaran para insan peduli pertanian dan pangan Lumajang. Disamping juga sedang difikirkan untuk silaturahmi dengan Kelompok sasaran Program #BEKERJA Berbasis Pertanian di Dusun Karangrejo Desa Kaliwungu Kecamatan Tempeh, yang Pencanangannya dilakukan oleh Bapak Menteri Pertanian RI didampingi Bapak Plt. Bupati Lumajang Bapak dr. Buntaran Suprianto, MKes, Para Pejabat TNI AD, Pejabat Kementerian dan Lembaga RI serta jajaran Forkopimda Lumajang, Kamis, 24 Mei 2018.

Sebagai tindak lanjut atas Laporan tersebut, pada hari Kamis, Jumat dan Sabtu, tanggal 5, 6 dan 7 Juli 2018, Paiman bersama jajaran staf dan Sigempal news crew Dinas Ketapang Lumajang melakukan kunjungan silaturaahim ke dusun karengrejo desa kaliwungu tempeh, bersama jajaran Kodim 0821 Lumajang.

Pantauan sigempalnews crew, bahwa dalam rangkaian silaturahim ini, berbagai kegiatan dilakukan diantaranya adalah melihat dari dekat perkembangan berbagai jenis bantuan Program #BEKERJA, baik tanaman buah buahan, sayur mayur, kambing maupun bantuan ayam arab.

Bahkan dibantu warga dan jajaran kodim 0821 Lumajang, Paiman juga melakukan penanaman bibit melinjo, markisah, bungah matahari, jeruk pecel dan jeruk kuwik. ” Alhamdulillaah, hari ini, kami membaur dengan semua warga dan jajaran kodim 0821 Lumajang, melakukan aktivitas pemantapan program # BEKERJA Berbasis Pertanian Tahun 2018 ini “ ungkap paiman dengan wajah ceria.

Perlu diinformasikan, bahwa khusus terkait dengan bantuan ayam, salah satu penerima adalah Ibu Mutamainah sedikit mengeluh terkait masih banyaknya lalat di kandang ayam bantuan. Setelah dicek, Paiman menyampaikan beberapa hal. ” Semampu saya, saya sampaikan bahwa kebersihan kandang harus di jaga. Kita coba, kita berikan irisan daun pandan di kandang. Karena secara ilmiah, aroma pandan mampu menghalau lalat. Dan secara teknis detail, biar teman teman pasukan ungu Dinas Pertanian kita motivasi untuk melakukan pemantauan dan pembinaan ” ungkap Paiman secara hati-hati dan penuh diplomatis.

Alhamdulillaah, langkah irisan pandan dimaksud, diakui mampu mengurangi kerubungan lalat, sebagaimana disampaikan oleh Bu Mutmainah, saat sigempalnews crew hadir hari sabtu sore, 7 juli 2018. ” Alhamdulillaah mas, irisan pandan yang kita sebar kemarin, mampu mengurangi lalat di kandang kami ” ungkap bu mutmainah, sambil mengiris pandan lagi untuk ditaruh di kandangnya. ” Sekarang akan saya perbanyak tanaman pandan di seputaran kandang kami “ ungkapnya serius.

Terima kasih bu Mutmainah, semoga langkah ibu, dapat ditiru oleh para penerima bantuan ayam dan bantuan lainnya di lingkungan ini. Selamat dan Sukses Program # BEKERJA Kementerian Pertanian RI, Untuk Kesejahteraan LUMAJANG dan INDONESIA. Aamiin.

 

Daun Pandan di Atas Meja

Aroma Harum, Tidak Terkira

Sukses Selalu Program # BEKERJA

Rakyat Makmur, Sehat dan Sejahtera

 

Daun Pandan, di Atas Meja

Sungguh Harum, Aromanya

Terima Kasih, Program # BEKERJA

Lumajang Siap, Mensukseskannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here