Bimbingan Teknis Fasilitasi Pemberian Pinjaman Modal

0
203

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lumajang ,  melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Fasilitasi Pemberian Pinjaman Modal. Yang di khususkan untuk pembelian bahan pangan gabah/beras, di undang dalam bintek Fasilitasi Pemberian Pinjaman Modal sebanyak dua puluh lima penerima manfaat dana pinjaman daerah yang terdiri atas Lembaga Pembelian Gabah (LPG), Kelompok Tani (POKTAN), Kelompok Lumbung Pangan Desa (KLPD) adapun narasumber dari Bank Jatim yang mensosialisasikan Sistem Informasi Pembiayaan Dana Bergulir e-Financing (SIPDe) dan tim teknis dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lumajang.

Salah satu tujuan bimbingan teknis untuk mensosialisasikan kepada kelompok tani yang bergerak di bidang pangan tentang  bagaimana mengendalikan harga pangan pada tingkat harga yang layak bagi petani sehingga anggota kelompok tani dan masyarakat mampu menciptakan mekanisme dan pengambilan keputusan pada pengelolaan program dana bergulir secara berdayaguna dan berhasil guna dalam rangka menunjang pembangunan ekonomi yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pertemuan di laksanakan di ruang Berlian Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lumajang, . Selama berlangsungnya kegiatan masyarakat/peserta sangat antusias mengikuti sosialisasi serta aktif dalam sesi Tanya jawab.

Di harapkan dari terlaksananya  kegiatan ini masyarakat dapat memahami dan menerapkan tentang pentingnya menumbuhkembangkan dan menggerakkan kelembagaan usaha ekonomi di pedesaan, sehingga dari sosialisasi ini dapat di terapkan/aplikasikan dalam kehidupan masyarakat  sehari hari sehinngga tercapai masyarakat yang sejahtera dan bermartabat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here