DINAS KETAPANG LUMAJANG, BLUSUKAN KEAMANAN PANGAN

0
417

Sigempalnews siang (9/4/18).

Hasil Pantauan, Pangan Lumajang Aman.

Senin, (9-4-2018) Dinas Ketapang Lumajang bersama jajaran Dinkes,Disperindak, Perikanan Serta Satpol PP, Menindaklanjuti penjelasan Badan Pengawas Obat dan Makanan Rebuplik Indonesia terakait temuan cacing pada produk ikan kaleng.

Bersama ini Dinas ketapang dan Semua jajaran yang di tugaskan melakukan survei ke toko – toko yang ada di lumajang antara lain, Sumber Plastik, Toko KKMT, Toko Sena, Toko Sinar Timur, Green Market, Toko Sumber, Alafamart Labruk, Indomart Labruk, Toko Syirkah Amanah. Dari survei sembilan toko Hasilnya nihil tidak ada sarden kaleng yang mengandung cacing.

Masyarakat dihimbau untuk lebih cermat dan hati – hati dalam membeli produk pangan. Selalu ingat cek “KLIK” (Kemasan, Label, Izin Edar, dan Kadaluwarsa) Sebelum membeli atau mengosumsi produk pangan. Pastikan kemasannya dalam kondisi utuh, baca informasi pada label pastikan memiliki iazin edar dari BPOM RI, dan tidak melebihi masa kedaluwarsa. kata Indah Kusumawati Ssi, Apt selaku kasi Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here