Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lumajang pada bidang konsumsi dan keamanan pangan, Seksi Keamanan Pangan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Desa Pangan Aman dalam Penyuluhan Mutu dan Keamanan Pangan.

Kegiatan ini dilaksanakan di tiga desa yaitu Desa Pasirian kec pasirian, Desa Rojo Polo kec Jatiroto,Desa Kraton Kec Kunir, Desa Mojosari Kec Labruk pada tanggal 31 oktober 2017 hingga 9 november 2017.
Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan Kepada masyarakat tentang  menganalisis dampak dari program KRPL terhadap pola pengeluaran pangan rumah tangga, pola konsumsi pangan, tingkat konsumsi dan kecukupan energi dan protein rumah tangga serta Pola Pangan Harapan (PPH)
 Pada kegiatan ini di undang sebagai peserta sosialisasi adalah kelompok KRPL, Pkk,MTS  yang bertempat di Balai desa setempat. Selama berlangsungnya kegiatan masyarakat/peserta sangat antusias mengikuti sosialisasi serta aktif dalam sesi Tanya jawab.
Di harapkan dari terlaksanya  kegiatan ini masyarakat dapat memahami dan menerapkan tentang pentingnya Mutu dan Keamanan Pangan, sehingga dari sosialisasi ini dapat di terapkan/aplikasikan dalam kehidupan masyarakat  sehari hari sehigga tercapai masyarakat yang sejahtera dan bermartabat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here