BAWANG BIRU #DUKUNG PENUH KETERSEDIAN PANGAN LUMAJANG.

0
247

Bertempat di desa Selokanyar Kecamatan Pasirian Lumajang, Ir. Paiman beserta jajaran dinas ketahanan pangan atau dinas ketapang lumajang, yang di dampingi oleh kepala seksi ketersediaan pangan, Joko Winarno, SP. Saat mengunjungi lokasi panen bawang merah pada tanggal 30 juli 2018. Turut serta juga kepala desa selokanyar bapak nur hasim. yang ikut menyaksikan panen bawang merah oleh kelompok tani kompak tani desa selokanyar kecamatan pasirian. Dalam kegiatan tersebut, kepala desa selokanyar yakni bapak nur hasim, juga menyampaikan terima kasih dan harapannya kepada pemerintah kabupaten lumajang untuk untuk ke depannya.

Dalam acaranya panen bawang tersebut, kepala seksi ketersediaan pangan dinas ketahanan pangan kabupaten lumajang, joko winarno, sp juga menyampaikan bahwasannya kegiatan pemantapan ketersediaan pangan berbasis umbi umbianĀ  buah buahan dan sayuran ini, merupakan pilot project dinas ketahanan pangan kabupaten lumajang yang menjadikan kelompok kompak tani sebagai kelompok sasaran dari kegiatan pemantapan ketersediaan pangan berbasis umbi umbiaan, buah buahan dan sayuran. Dan juga sebagai rotasi pola tanam untuk menjaga unsur hara tanah tetap baik.

Dalam kegiatan ini, Ir paiman selaku kepala dinas ketahanan pangan berharap bahwa kegiatan dapat terus bertambah dan berkembang , sehingga kabupaten lumajang mampu memproduksi komoditi bawang merah khususnya untuk daerah pesisir pantai.

Pantauan sigempal news dilapangan, panen bawang merah yang di lakukan oleh kelompok kompak tani desa selokanyar kecamatan pasirian menghasilkan bawang merah sebanyak 4 ton dalam luasan 0.25 hektar.

Mengakhiri acara kunjungannya insinyur paiman, mengajak para anggota kelompok tani kompak tani, untuk foto bersama dan berkomitmen untuk menjadikan pangan lumajang sebagai pangan sehat, Lumajang untuk Indonesia.

Terima kasih kepada kelompok tani, Kepala Desa Selokanyar beserta jajaran atas dedikasinya telah memberikan upaya semangat menujuĀ  pangan lumajang untuk indonesia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here