AUTO 2000, BANGUN MANTAPKAN ” KEBERSAMAAN ” PEGIAT KOPI LUMAJANG.

0
232

Tasyakuran Pegiat Kopi Lumajang, pasca Present : V60 Barista Battle Show Lumajang Probolinggo di AUTO 2000 Probolinggo, 5 Mei 2018, digelar di Aula AUTO 2000 Cabang Lumajang,  Selasa,  8 Mei 2018.

Hadir dalam kegiatan ini,  Kepala dinas Perdagangan,  Kepala Dinas Koperasi dan UM,  dan Kepala dinas Ketahanan Pangan atau Dinas Ketapang , dan jajaran dinas Kominfo Lumajang. Sementara itu,  Kepala Dinas Pertanian berhalangan hadir, diwakili Bapak Mulyojoyo sang begawan kopi Lumajang. Hampir keseluruhan Barista Kopi Lumajang hadir dengan wajah ceria menyambut acara ini.

” Terima kasih,  kepada para Bapak Kepala Dinas terkait di Lumajang yang berkesempatan hadir dalam acara ini. Juga kepada seluruh Barista Lumajang,  kami sampaikan terima kasih ” demikian ungkap Ervan Mandagi,  sales supervisor sekaligus pimpinan AUTO 2000 Cabang Lumajang,  mengawali sambutannya.

Lebih lanjut dikatakan,  bahwa acara hari ini benar benar special bagi kami,  AUTO 2000 Cabang Lumajang. ” Kami ingin bersyukur bersama sama para Pegiat Kopi Lumajang, atas kemenangan Pegiat Kopi Lumajang, beberapa hari lalu di AUTO 2000 Probolinggo “, kata Ervan dengan penuh bangga.  ” Walaupun yang sesungguhnya, ini adalah kemenangan kita semua,  para pegiat kopi Lumajang dan Probolinggo ” ungkapnya serius. ” Mohon ijin,  kata kata bijak ini, saya sitir dari ungkapan Pak Paiman Kadis Ketapang Lumajang, satu hari sebelum acara di probolinggo ” kata Ervan tanpa basa basi.

Pantauan sigempalnews, gelaran acara ini benar benar menjadi wadah silaturrahmi yang penuh makna. Simbiosis mutualisme, demikian salah satu ungkapan pegiat kopi Lumajang dalam obrolan ringannya.

Tidak lengkap rasanya, kalau dalam forum ini, Bapak Kopi Lumajang, dalam hal ini Bapak Kepala dinas Ketapang Lumajang,  tidak memberikan arahan. Demikian ungkap sang pembawa acara.

Tampil bersama Kadis Perdagangan,  Kadis Koperasi dan UM,  juga perwakilan Dinas Pertanian, dengan dampingan mesra Ervan Mandagi pimpinan AUTO 2000 Cabang Lumajang, Paiman langsung berpantun. Pergi ke Kota membeli Ikan sepat.  Kepada jajaran Toyota, saya ucapkan sukses dan selamat. Tepuk tangan hadirin langsung menggema.

” Hari ini,  dibawah naungan Illahi Robbi,  kita semua yang hadir, Insyaa Allah ikhlas menjadi saksi. Bahwa AUTO 2000 sungguh berkomitmen untuk Kopi Lumajang. Setuju???? ” ungkap  Paiman yang terasa begitu membakar semangat para pegiat kopi Lumajang.  Sontak hadirin dengan ungkapan… Setuju…  Siaaap…. Amiiin.

Dan sebagai ungkapan komitemen AUTO 2000 ini,  Paiman menyerahkan Topi Dinas Ketapang Lumajang untuk dipakai langsung oleh Ervan Mandagi pimpinan AUTO 2000 Cabang Lumajang.

Gayung kian terus bersambut,  adalah Drs.  Abdul Majid,  MM Kadis Koperasi dan UM Lumajang, juga menyampaikan komitmen terkait dengan pelatihan para Barista Lumajang dalam waktu dekat.  Demikian halnya, Kadis Perdagangan Lumajang Drs.  Agus Eko Suprayitno,  MPd,  yang terus berupaya untuk mompa pemasaran Kopi Lemongan Semeru atau yang dikenal dengan Kolesem Lumajang, pada setiap event pameran.

Situasi semakin gayeng,  saat Rudi D Rimba cafe, mewakili jajaran Pegiat kopi lumajang, terus berkomitmen untuk kopi lumajang, sekaligus menagih janji jajaran Pemerintah Kabupaten Lumajang, segera mendeklarasikan Asosiasi Petani dan Pegiat Kolesem Lumajang.  ” Janji Pemkab,  melalui Kadis Pertanian,  saat itu masih Pak Paiman, selaku Bapak Kopi Lumajang, mohon segera dilaksanakan ” demikian kata Rudi serius,  disambut riuh tepuk tangan hadirin. Amiin.

Hal menarik lainnya,  yang kiranya layak untuk disampaikan kepada khalayak,  dalam pantauan sigempalnews,  ir.  Paiman sempat menyampaikan kata kata bijak atas tulisan

TOYOTA, berikut ini :

T : Tetapkan hati dan pikiran

O : Optimisme dalam langkah nyata

Y : Yang anda liat dan anda rasakan

O : Olah dan kelola semampu daya

T : Terus bersemangat penuh keikhlasan

A : Allah Subhanhu wata ala,  Tuhan Yang Maha Esa,  pasti meridhoinya.

Amiiin….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here