sigempalnews sore, 20 Mei 2018

      Gayung terus bersambut, tindak lanjut atas keberhasilan Program UPSUS (Upaya Khusus) Peningkatan Produksi Padi, Jagung dan Kedele sejak tahun 2015, kerja sama Kementerian Pertanian RI dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), pada tahun 2018 ini ditindaklanjuti dengan Program spektakuler yang disebut dengan # BEKERJA Berbasis Pertanian.

BEKERJA merupakan singkatan dari Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera. Dalam hal ini Pertanian merupakan Basis atau landasan utama program dimaksud. Dengan sasaran utama adalah KK Miskin potensial di seluruh wilayah NKRI. Adapun beberapa kegiatan yang mewarnai, diantaranya adalah pemberian bantuan ternak, tanaman buah, dan berbagai jenis sayur sesuai potensi wilayah sasaran.

Beberapa wilayah Kabupaten sudah dilakukan kunjungan kerja program, termasuk Kabupaten Lumajang, yang direncanakan pada tanggal 24 Mei 2018.

Berkenaan dengan rencana kunjungan kerja ini, telah dilakukan survey lapangan oleh Jajaran Kementan RI, Dinas terkait Provinsi Jawa Timur dan Jajaran OPD Kabupaten Lumajang,bertempat di Dusun Karangrejo Desa Kaliwungu Kecamatan Tempeh, Minggu, 21 Mei 2018 siang.

Terkait dengan Kunjungan Kerja Menteri Pertanian RI di Lumajang, Plt. Bupati Lumajang, Dokter Buntaran Suprianto, MKes menyambut baik dan Lumajang harus berhasil. ” Terlebih dengan Program kita SI Gempal atau aksi gerakan kembali ke pangan lokal, tentu program # BEKERJA Berbasis Pertanian Kementerian Pertanian RI ini, saya nilai sungguh sangat strategis dan selaras ”, demikian ungkap Plt. Bupati Lumajang, saat menerima Tim Kementan RI di Kantor Bupati Lumajang, beberapa waktu yang lalu.

Hadir mendampingi Tim cek  lokasi renacana pencanangan Program # BEKERJA adalah Jajaran Kodim 0821 Lumajang, jajaran Kecamatan Tempeh dan unsur pemerintah Desa Kaliwungu.

Paiman, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Dinas Ketapang)Lumajang yang turut hadir, merasa optimis akan gelora program # BEKERJA Kementerian Pertanian RI. ” Lumajang, siap dan mantap sukseskan program # BEKERJA Berbasis Pertanian, melalui Aksi Gerakan Kembali ke Pangan Lokal atau SI GEMPAL ” demikian ungkap Paiman dengan penuh optimisme, yang diakhiri dengan ungkapan khas seorang Paiman :

NKRI, Harga Mati

SIGARPUN BULAT, Selalu di Hati

SI GEMPAL, Kian Mandiri

Pangan LUMAJANG – Untuk INDONESIA

Beli Baja ke arah Selatan

Naik Kapal jangan terlena

Sukses Program # BEKERJA Kementan

Dukungan SI GEMPAL, kian membahana

Amiiin …..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here