Penilaian Lomba Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) Tingkat Provinsi Jawa Timur di desa Jatisari Kecamatan Tempeh.

0
2861

Pada hari Selasa, 28 Agustus 2018 telah terlaksana penilaian lomba Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) tingkat Propinsi Jawa Timur Tahun 2018. Kelompok (KRPL) “Jati Asri” Desa Jati Sari Kecamatan Tempeh adalah salah satu desa yang mewakili Kabupaten Lumajang dalam lomba dimaksud.

Dalam sambutannya, Ir. Paiman Selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lumajang menghimbau kepada masyarakat desa Jati Sari agar kegiatan KRPL ini tidak dilakukan pada saat lomba saja tetapi juga dilaksanakan setiap hari dan menjadi kebiasaan masyarakat Jati Sari.

Masyarakat Desa Jati Sari sangat bertrimakasih kepada Dinas Ketahanan Pangan yang selalu membimbing dan memberi banyak motifasi, dan merasakan manfaatnya dengan adanya program KRPL ini.

Masyarakat mendapat bantuan berupa bibit, pupuk, Unggas, Ikan. Dengan adanya KRPL ini masyarakat dapat meningkatkan gizi keluarga dan juga menambah ekonomi keluarga.

Rianto Selaku ketua Tim Penilai Lomba KRPL Propinsi Jawa Timur menjelaskan bahwa tujuan lomba ini bukan untuk mencari pemenang tetapi bertujuan untuk melestarikan kawasan rumah pangan lestari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here