RADIO SUARA LUMAJANG, GELORAKAN DIVERSIFIKASI PANGAN

0
81

Hadir, atas undangan Dinas Kominfo Kabupaten Lumajang, Jajaran Dinas Ketahanan Pangan (Dinas Ketapang) Lumajang bersama mitra kerja, berdialog inter aktif GALERI PAGI Radio Suara Lumajang, Rabu Kliwon, 30 Januari 2019.

Sajian siaran Suara Lumajang, yang dikemas dalam Dialog Inter aktif, dengan panduan apik Ajeng ini, terasa sangat dinamis aktif, suasana sejuk untuk membangunan Lumajang.

Alhamdulillaah, hari ini kami hadir di tengah-tengah masyarakat Lumajang, melalui panduan brilian mbak Ajeng Radio Suara Lumajang. Karena topiknya berkenaan dengan kebijakan Bapak Bupati terkait dengan Turbanya Tim Si-Gempal ke OPD untuk pemanfaatan pekarangan ataupun lingkungan Kantor OPD, maka hari ini kami juga didamping Bapak Drs. Basuni. Disamping itu juga para ibu hebat Lumajang, pahlawan lingkungan diversifikasi pangan Lumajang, Ibu Wiwik dan Ibu Safriana KRPL Desa Umbul Kecamatan Kedungjajang. Demikian, ungkap Paiman mengawali sesi dialog.

Dalam pantauan Si-Gempal News di lokasi dialog, berbagai pertanyaan, saran dan pendapat meluncur dari fans pendengar Galeri Pagi Suara Lumajang. Sebagaian besar kaum Ibu. Berbagai pertanyaan bersifat hulu hilir tentang pertanian dan pangan. Pak Yuli, misalnya pertanyaan terkait Bantuan Pangan Non Tunai berkenaan dengan kualitas beras; termasuk pertanyaan tentang pupuk bersubsidi.

Di sisi lain, pertanyaan dan saran para kaum ibu lebih mengarah pada tip-tip pemanfaatan pekarangan, agar berdaya guna dan berhasil guna. Salah satunya dari Ibu Nunik Sukodono dan juga Ibu Mimin.

Terhadap berbagai hal tersebut, secara bijak Paiman menyampaikan jawaban dan juga solusi. Demikian halnya dengan para Ibu dari KRPL Kembang Jati. Kunci-kunci sukses budidaya tanaman produktif di lingkungan KRPL Kembang Jati, secara bergantian disampaikan secara lugas.

Berkenaan dengan hasil atas turbanya Tim Si-Gempal ke OPD-OPD, secara lugas Drs. Basuni menyampaikan secara data dan fakta. Yang jelas dengan silaturahimnya Jajaran Dinas Ketapang ke Kantor kami, Satuan Polisi Pamong Praja, sungguh sangat bermanfaat. Dan kamipun juga semakin memantapkan upaya pemanfaatan pekarangan di lingkungan kami. Demikian ungkap Basuni dengan optimisme

Demikian sekilas gambaran riil Dialog Inter aktif Galeri Pagi Suara Lumajang. Sungguh brillian dan bernilai, aktivitas kita hari ini, semoga ada manfaatnya. Dan semoga lain waktu kita bersua lagi. Demikian ungkap sang penyiar, mengakhiri.

Hal terakhir yang menarik, menjelang meninggalkan Radio Suara Lumajang, Paiman Kepala Dinas Ketapang yang diwakili Ir. Bambang Gunardi Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan, menyerahkan Bibit Jeruk Lemon ke Pengelola Suara Lumajang. Alhamdulillah semoga bermanfaat.

Bersama Bu Dhe ke Pulau Seribu
Membeli Degan untuk Diserbat
Terima kasih, jajaran OPD dan Para Kaum Ibu;
Karena Kita Semua, Lumajang Semakin Hebat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here