HIKAMAH TUJUH BELAS AGUSTUS SEMANGATI PEMANFAATAN PRODUKTIF LINGKUNGAN OPD.

0
185

Senin (06/08) Kepala Dinas Ketahanan pangan Ir.Paiman, berkesempatan bertindak sebagai Inspektur upacara Aparatur Sipil Negara (ASN) bertempat, halaman kantor Bupati Lumajang. Di hadapan para pejabat dan peserta upacara,  Paiman selaku Kadis Ketapang menyampaikan kepada seluruh Kepala OPD, agar memanfaatkan pekarangan yang ada di masing-masing kantor OPD untuk dikelolah secara produktif.

Beberapa wilayah di kabupaten Lumajang¬† sudah mulai diguyur hujan. Sesuai surat PLT.Bupati dan surat Sekretaris Daerah, tentang pemanfaatan pengelolaan pekarangan, maka Dinas KETAPANG sudah mengedarkan surat ke seluruh OPD ujar “Paiman”.

Agar segera untuk direalisasikan, karena itu merupakan pesan dan himbauan dari Sekda, berkenan dengan pemanfaatan pekarangan di lingkungan kantor. ujar Paiaman dengan tegas, lugas dan penuh harap.

Jika sudah direalisasikan ditiap – tiap OPD, maka pada bulan depan akan dilakukan inventarisasi terhadap lingkungan di masing-masing OPD”, jelas Paiman.

Di sisi lain, Ir. Paiman juga menyinggung kesiapan menyambut HUT. Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018.

“Mari kita meriahkan kegiatan menyambut HUT. RI untuk memupuk rasa kebersamaan dan persatuan, sehingga kita dapat memaknai peringatan hari kemerdekaan dengan penuh tanggung jawab.. pungkasnya.

Di akhir acara Paiman dengan ciri khasnya tidak luput mengumandangkan pantun dalam edisi bahasa Jawa

” LODEH WALUH NIKMAT RASANE

ORAH USAH MENGELUH

BEN KETRIMO AMAL BAKTINE.

ARTINYA:

SEBAGAI MANUSIA SEKALIGUS PELAYAN MASYARAKAT, JANGAN PERNAH MENGELUH DALAM KEHIDUPAN SOSIALNYA UNTUK SEBUAH DAHRMA BHAKTI KEHIDUPAN NYA.

SEBUAH NILAI YANG BERHIKMAH..AMINN

dTujuh belas Agustus tahun ini

merah putih melambai tegak berdiri

Semangat terus untuk mengabdi

demi keluarga dan NKRI..MERDEKA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here