YON 52 KETAPANG LUMAJANG, in action

0
808

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lumajang pada hari jumat tanggal 1/2/2019 melaksanakan Kerja Bhakti Guyup Rukun di halaman Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lumajang. Kerja bhakti ini bertujuan untuk menghidupkan kembali falsafah bangsa yakni membangun jiwa gotong royong, khususnya karyawan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lumajang. Kegiatan kerja bhakti ini di mulai setelah acara rutin senam jumat pagi dan di ikuti oleh semua karyawan karyawati Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lumajang.
Pelaksanaan kerja bhakti di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lumajang di bagi menjadi beberapa bagian, yang pertama pembersihan lahan atau halaman kantor, kedua penanaman tanaman sayuran di polybag dan penanaman pada lahan kosong di area kantor. Sebelum dilakukan penanaman, beberapa karyawan menyiapkan media tanam dari tanah yang sudah diayak terlebih dahulu lalu di campur dengan bokashi. Beberapa karyawati memasukan media tanam yang sudah dicampur dengan bokashi ke dalam polybag, setelah itu dilanjutkan penanaman bibit ke dalam polybag lalu dilakukan penyiraman. Beberapa karyawan yang lain melakukan penataan.
Kerja Bhakti yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lumajang di halaman kantor merupakan suatu kegiatan refreshing, karena kerja bakti adalah suasana santai dan tanpa tuntutan tertentu. Kerja bhakti merupakan refreshing yang murah meriah dengan pikiran akan menjadi sehat, karena melepaskan dari berbagai kehidupan atau aktifitas rutin dan merupakan kegiatan Olahraga. Kerja bakti juga membuat badan berkeringat karena ada kombinasi gerakan fisik, berjalan, mengangkat, mengayun, naik, turun, atau menahan. Memang melelahkan, tetapi ini sangat memuaskan untuk membakar kalori seperti olahraga. Pekerjaan ini selama dua hingga tiga jam bisa membakar kalori hingga 500 kalori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here