PERBANKAN, Komitmen Dukung Pangan Non Beras Lumajang (English Sub)

0
149

Acara Lomba Cipta Menu (LCM) Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Berbasis SI-GEMPAL Kabupaten Lumajang, yang digelar di halaman Pemerintah Kabupaten Lumajang, Selasa tanggal 2 Oktober 2018, benar benar spektakuler dan membanggakan. Betapa tidak. Pantauan Si Gempal News, sejak sebelum dimulai acara sampai dngan selesai, peserta dan undangan terasa terhipnotis dengan Sajian Lomba.

Adalah, jajaran Perbankan Lumajang, salah satu stakeholder dengan penuh antusias mendukung acara Lomba. Diasmping berbagai elemen masyarakat lain terkait pelaku ekonomi Lumajang, yaitu Jajaran PT. Mustika Tama Group, Pegiat Kopi KOLESEM Lumajang, dan berbagai Kelompok Binaan Dinas Ketahanan Pangan Lumajang.

Acara Lomba yang dikemas secara sederhana namun elegan ini, dihadiri oleh Ibu Wakil Bupati Lumajang, Ir. Hj. Indah Amperawati, Msi yang akrab dipanggil Bunda Indah, dan Hj. Musfarina Nuryatin Thoriq, MPd selaku Ketua Tim Penggerak PKK Lumajang bersama jajaran. Juga nampak hadir mendampingi Jajaran Forkopimda, Pimpinan OPD, Lembaga dan Instansi terkait, serta Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur. Dan untuk peserta Lomba adalah Jajaran Tim Penggerak PKK Kecamatan, 21 Kecamatan di Kabupaten Lumajang.

LCM B2SA Berbasis SI GEMPAL Kabupaten Lumajang, sebagai rangkaian Peringatan Hari Pangan Sedunia ke 38 Tahun 2018 dengan mengusung Tema Gerakan Bertetangga Mantapkan Pangan Lumajang. Tema ini, sungguh sangat selaras dengan Tema HPS Tingkat Internasional yakni Our Actions Are Our Future A# ZeroHunger World by 2030 is Possible. Demikian ungkap Ir. Paiman Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lumajang di sela sela acara Lomba. Selanjutnya dikatakan, bahwa Tema HPS ke 38 Tahun 2018, sangat relevan karena Lumajang memang bagian dari kehidupan Nasional dan Dunia. Upaya memproduksi pangan dengan cara kebersamaan dalam keluarga, tetangga dan lingkungan secara damai dan harmonis, dipastikan akan berdampak baik terhadap kehidupan masyarakat Lumajang, Nasional bahkan Dunia, lanjut Paiman meyakinkan.

Apa yang disampaikan Ir. Paiman, bukannya tanpa alasan. Adalah M Riamid Busroh selaku Pgs Pimpinan BRI Cabang Lumajang, dengan wajah bersinar memberikan apresiasi. Kami dari jajaran BRI Cabang Lumajang sungguh sangat terkesan dan bangga terhadap lomba cipta menu berbahan lokal Lumajang, khususnya Non Beras. Tentu kami, pasti akan mengambil dari sisi lain, yang bertujuan untuk meningkatkan usaha ekonomi di bidang pangan non beras, dari hulu dan hilir. Ungkapnya dengan santun.

Setali tiga uang. Pimpinan Bank Jatim Lumajang Cabang Pembantu Yosowilangun, Malikoes Arisnandi menegaskan bahwa dengan kegiatan ini kami dari bank jatim akan semakin bersinergi, untuk mengembangkan pangan lokal Lumajang. Selanjutnnya dikatakan, bahwa melalui Lomba ini, peran para ibu, utamanya yang tergabung dalam Tim Penggerak PKK Kecamatan, semakin nampak penting dan bermakna bagi kehidupan keluarga. Untuk permodalan, kami siap, dan kami terus akan berkoordinasi dengan Dinas Ketapang Lumajang, tegasnya. Sambil berharap untuk jangkauan acara Lomba ke depan semakin diperluas.

Kiranya gayung kian semakin bersambut. Jajaran BNI Cabang Lumajang yang hadir bersama Para Ibu UKM Binaan, sangat berharap bahwa untuk acara semakin Lomba Cipta Menu ini semakin digaungkan. Kami dari jajaran BNI Cabang Lumajang, sangat menyambut baik dengan Acara LCM B2SA Berbasis SI-GEMPAL ini. Kami yakin, dengan mengupayakan pangan lokal khususnya Non Beras yang banyak dilakukan oleh para Kaum Ibu, Lumajang ke depan semakin makmur dengan segala potensinya. Kami juga siap dengan edukasi dan permodalan, ungkap Novi Hasanudin selaku petugas Administrasi Penjualan BNI Cabang Lumajang.

Terima kasih Jajaran Perbankan Lumajang. Semoga dengan kebersamaan penuh nilai rasa kepedulian dari semua pihak, Lumajang semakin sukses dengan Komitmen Pangan Mantapnya. Aamiin.

Edisi Pantun:
Pahlawan Bangsa Pejuang Sejati
Tanpa Rasa Lelah Apalagi Putus Asa
Komitmen kami BNI jelas dan Pasti
Melayani Negeri Kebanggaan Bangsa

Terbang Tinggi Burung Merpati
Hinggap Sejenak untuk Mendapatkan Makanan
BRI Lumajang Melayani dengan Setulus Hati
Sebuah Nilai Pelayanan Penuh Kepedulian

Ke Surabaya lewat Kedungjajang
Tujuannya ke Bandara Juanda
Segenap Langkah Nyata Bank Jatim Cabang Lumajang
Adalah Yang Terbaik Untuk Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here