Biro Adm. SDA Prov. Jatim Koordinasikan LP2B Jatim Mantap

0
322

Sigempal news pagi, 7 September 2018
Biro Adm. SDA Setda Prov, Koordinasikan LP2B Jatim Mantap.
Acara Koordinasi Pemantapan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B)Jawa Timur Tahun 2018, dibuka secara langsung oleh Kepala Biro Adm. SDA Setdaprov Jatim Drs. Budi Supriyanto, MSi mewakili Pj. Sekretaris Daerah Prov Jawa Timur, Kamis, 6/9/18 bertempat di swiss-belhotel Sidoarjo. Acara yang digelar pada tanggal 5 – 7 September 2018, dihadiri oleh seluruh jajaran OPD terkait dan BPN Kabupaten/Kota se Jawa Timur dan beberapa OPD terkait Provinsi Jatim.
” Koordinasi LP2B hari ini, merupakan tindak lanjut atas berbagai rapat koordinasi sebelumnya, sekaligus sebagai komitmen Bapak Gubernur Jatim, guna percepatan LP2B Jawa Timur secara mantap ” demikian ungkap Ka Biro Adm SDA dalam sambutannya.
Acara yang dikemas dalam diskusi panel, disampaikan oleh beberapa narasumber, di antaranya :Kementerian Pertanian, Kementerian Dalam Negeri, Kanwil BPN Jatim, UPT Penataaan ruang Bappeprov Jatim, dan Testimoni Kabupaten Lumajang.
Pada dasarnya semua narasumber menyuarakan hal yang sama terkait LP2B sebagaimana amanat UU No. 41 Tahun 2009 dan berbagai peraturan pendukung lainnya. Saran dan pendapat yang begitu menggelitik dari para Narasumber, bahwa Jawa Timur sangat layak untuk penetapan LP2B sebagai pilot project Nasional. ” Jajaran Pemerintah, akan terus mengawal proses LP2B Kabupaten/Kota ” demikian ungkap Narasumber Kementerian Dalam Negeri.
Sementara itu, Ir. Paiman Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lumajang, melakukan testimoni bedah suka duka proses penetapan LP2B Kabupaten Lumajang. Dengan materi judul ” # 2019 LP2B Mantap Jatim ” Paiman, dengan tegas menyatakan bahwa pertemuan Rakor hari ini harus mengarah pada Komitmen Kemantapan LP2B Jatim.
Dalam konteks LP2B ini, secara diplomatis Paiman mengungkapkan bahwa Lumajang bukanlah yang terbaik. ” Berbagai saran dan pendapat terus kami butuhkan, untuk penyempurnaan dalam implementasi Perda Nomor 7 Tahun 2018 ” ungkap paiman dalam testimoninya.
Pantauan Si-Gempal News selama kegiatan Rakor, sungguh mengagumkan. Pertanyaan, saran dan pendapat sungguh mewarnai situasi Rakor.
” Mari kita kerjakan apa mampu kita kerjakan terkait pemetakan LP2B ini. Kita jangan terlalu terbelenggu dan terbebani oleh aturan yang ada. Semua pasti ada solusinya ” demikian salah satu tip yang disampaikan Paiman dengan gaya khasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here