KIDUNGAN SI-GEMPAL, ALA KEPALA DINAS KETAPANG LUMAJANG

0
214

Selalu ada kesempatan dan peluang,  yang dianggap “emas”,  oleh Paiman Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Dinas Ketapang) Lumajang,  dalam memperkenalkan sebuah program kepada publik.  Salah satunya,  melalui Kidungan yang lantunkan pada Pergelaran Wayang Kulit,  di Jl.  Batanghari Lumajang,  Sabtu,  21/04/18.

Kidungan yang bersifat rasional dan situasional,  sungguh sangat nyaman untuk dinikmati.  Karena dalam kidungan ini,  selain terkait cerita wayang Wahyu Makutho Romo yang dibawakan sang Dalang Muda Berbakat asal Tempurasari Ki Yoyok Risdiyanto,  juga sangat  sangat selaras dengan nilai  peringatan Hari Kartini 2018.

Dengan dorongan semangat sang Dalang,  wiyogo dan semua pemirsa,  Paiman begitu percaya diri untuk membawakan kidungannya (selengkapnya,  kidungan sebagaimana tabel).

” Kidungan yang saya sampaikan,  sungguh sangat wajar,  manakala masih banyak kurangnya.  Karena kalau enak dan sempurna,  saya takutkan poro wiyogo dan pengidung asli,  terkurangi kerjaannya ” demikian kelakar Paiman,  mengakhiri kidungannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here