Sigempalnews sore,  12/04/18

Seakan sambaran bledek disiang bolong, saat Ketua KRPL Mekarsari,  Suwondo memaparkan kinerja Kelompok, sejak berdirinya September 2014. ” Alhamdulillaah,  hari ini telah terbukukan kas kelompok senilai Rp.  33 juta lebih ” demikian ungkap Suwondo dengan nada bangga.

Hal ini disampaikan Suwondo dihadapan forum,  saat Kunker Komisi B DPRD Kabupaten Lumajang ke KRPL Mekarsari Desa Kaliboto Lor Kecamatan Jatiroto,  Kamis,  12/4/18.

Atas hasil tersebut,  Jajaran Komisi B DPRD Kabupaten Lumajang,  memberikan apresiasi,  dan seraya menyatakan untuk tetap terus dikembangkan, sekaligus disebarluaskan Kepala kelompok lainnya.

Memperhatikan kondisi ini, seakan tidak ingin kehilangan peluang emas,  Solikin, SH selaku Ketua Komisi B, langsung menyampaikan tanggapan serius. ” Alhamdulillah,  Pak Wondo terima kasih.  Hal penting menjadikan catatan kami,  selaku wakil rakyat di Dewan,  bahwa masih ada Kelompok yang tekun dan aktif dalam pengelolaan program.  KRPL Mekarsari namanya ” demikian ungkap Solikin dengan nada haru. ” Pak Paiman,  tolong Kelompok lainnya (KRPL,  Red) untuk dijadikan seperti Mekarsari ini.  Untuk anggaran bisa kita komunikasikan ” kata Solikin dengan serius,  yang langsung ditujukan kepada Paiman Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Dinas Ketapang)  yang turut mendampingi Kunker.

Hal senada juga disampaikan H.  Akhmat,  S. T.,  Wakil Ketua Komisi B. Dikatakannya,  bahwa Kelompok ini (KRPL,  Red) merupakan modal yang kuat untuk penumbuhan dan pengembangan perekonomian rakyat.  ” Bayangkan saya,  kalau semua desa dan kelurahan ada KRPL, dengan kinerja seperti Mekarsari ini, niscaya Lumajang semakin sejahtera ” ungkapnya penuh harap.  ” Makanya,  Pak Paiman di jadikan sebagai Kepala Dinas Ketapang Lumajang, mungkin tujuannya untuk itu ” kata Akhmat singkat disamput tepuk tangan kelompok dan hadirin.

Kiranya, setali tiga uang. Ungkapan H.  Akhmat tersebut,  langsung ditanggapi santai Paiman,  dengan gaya khasnya. ” Hampir,  tujuh tahun saya bergaul dengan para Bapak,  mungkin sekarang sudah waktunya saya dicengkeramai para Ibu,  Para Bidadari,  Pejuang Penerus Kartini – Srikandi Pangan Lumajang ini ” , kelakar Paiman, disertai tepuk tangan riang para Ibu yang hadir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here