KOMISI B DPRD LUMAJANG, BANGGA KRPL MEKARSARI

0
243

 

Sigempalnews siang,  12/04/18

Dalam rangkaian kunjungan kerjanya, Komisi B DPRD Kabupaten Lumajang menyempatkan diri untuk turba ke KRPL Mekarsari Desa Kaliboto Lor Kecamatan Jatiroto,  Kamis, 12/04/18.

Dalam kunjungan kali ini,  semua jajaran pimpinan dan anggota Komisi B,  bahkan Koordinator Komisi sekaligus Wakil Ketua DPRD, yakni H.  Selamet,  SSos juga berkenan hadir. Kunker Komisi B DPRD ini juga hadir mendampingi Camat Jatiroto,  jajaran Pemerintah Desa Kaliboto Lor dan pihak PTPN XI Jatiroto.

Mengawali acara,  Paiman Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Dinas Ketapang) Lumajang, sekilas melaporkan dan memaparkan KRPL Lumajang. ” Ada sekitar 70 Kelompok Pekarangan/KRPL, sejak tahun 2012 dengan berbagai sumber dana yang ada di Lumajang.  Berbagai kondisi KRPL,  baik yang tumbuh dan berkembang,  maupun yang staqnasi sedang kami kaji ” demikian ungkap Paiman.  Selanjutnya,  dikatakan bahwa dengan berbagai kondisi KRPL tersebut,  Dinas Ketapang wajib hadir dibantu berbagai instansi dan lembaga terkait untuk melakukan pembinaan.  ” Mohon doa restu,  semoga semua KRPL dan Kelompok Pekarangan di Lumajang,  mampu meniru Mekarsari ” ungkap Paiman tanpa basa basi.

Atas paparan Kepala Dinas Ketapang,  Sholikin, SH selaku Ketua Komisi B DPRD Lumajang menyampaikan tanggapan yang cukup serius.  Sambil memperkenalkan diri dan jajaran Komisi B DPRD yang hadir,  Sholikin tanpa tedeng aling-aling menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas kondisi tumbuh dinamis KRPL Mekarsari ini.  ” Hari ini,  kami Jajaran Komisi B DPRD bersama Koordinator Komisi,  menyaksikan secara langsung dan seksama dinamika pengembangan KRPL Mekarsari.  Segala aktivitas telah catat dan didokumentasikan secara rapi dan dapat dipertanggung jawabkan ” ungkap Sholikin dengan nada serius penuh kepuasan. Lebih lanjut dikatakan,  agar kondisi ini dapat digethok tularkan kepada KRPL lainnya di Lumajang.  ” Kadis Ketapang terima kasih.  Ke depan, tolong semakin rapatkan barisan dengan semua instansi,  untuk kemajuan KRPL khususnya,  dan Pangan Lumajang umumnya ” demikian permintaan Ketua Komisi B DPRD ini di hadapan forum.

Hasil pantauan crew sigempalnews di lapangan memang benar-benar sangat mengagumkan.  Seakan jajaran Komisi B DPRD dan KRPL Mekarsari tidak ingin cepat berpisah.  Hal ini nampak saat kunjungan lapangan sekitar Sekretariat KRPL.  Semua berbaur untuk kemajuan pangan Lumajang.

” Alhamdulillah,  kami sudah panen jagung manis dan mencicipi hasil pangan olahan dari Ibu-Ibu Mekarsari.  Terima kasih dan terus bersemangat. Insyaa Allah,  dan mohon doa restu semua yang kami dengar dalam kunjungan ini,  segera kami tindaklanjuti ” demikian ungkap Solikin, SH mengakhiri kunjungannya, yang disambut hangat jajaran KRPL dan para undangan terkait.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here