LUMBUNG DAN PENGGILINGAN PADI LUMAJANG SIAP SUPOT SERGAP UNTUK KETAHANAN NASIONAL INDONESIA

0
313

Kamis (22/3/18) Dinas Ketahanan Pangan (KETAPANG) Kab. Lumajang beserta jajaran Dinas Pertanian Kab Lumajang, Kelompok Lumbung  dan Penggilingan Padi serta  Kodim 0821 menggelar acara Silaturohmi “Siap Sukseskan SERGAP tahun  2018” di ruang sekertariat kelompok tani Melati Desa Njarit Kec. Candipuro Kab. Lumajang. Kepala Dinas Ketapang Ir. Paiman berharap kegiatan serap gabah (sergap), sebagai salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk melindungi dan meningkatkan kesejahteraan petani benar-benar dilakukan dengan baik.

Ir Paiman mengatakan, untuk penyerapan gabah petani. Bulog akan dibantu penyuluh dan berkoordinasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten dan Komandan Komando Distrik Militer TNI-AD dengan jajarannya setempat. Program serap gabah menjadi fokus pemerintah dengan anggaran yang disediakan sekitar Rp 400 juta. Dana itu diperuntukan bagi upaya menyerap gabah hasil panen petani pada tahun ini melalui Perum Bulog untuk penyediaan pangan nasional “Kata Edi Purwanto Pasiter Kodim 0821 Kabupaten Lumajang.

“Anggaran Rp400 juta disediakan pemerintah untuk program serap beras, ini juga disertai dengan target yakni mampu menyerap gabah petani lima belas ribu seratus ton setara beras,” kata Edi Purwanto Pasiter Kodim 0821 kab. Lumajang. Keterlibatan berbagai pihak diharapkan mendorong program serap gabah tersebut Pihaknya menekankan agar Penyuluh pertanian dan Babinsa selalu mendampingi para petani untuk bisa membantu menyerap gabah hasil panen di wilayahnya kemudian disetorkan ke Bulog.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here