PENUHI TARGET 2018, JAJARAN KODIM 0821 LUMAJANG MANTAPKAN GIAT SERGAP

0
1260

Untuk kali pertama, Pengurus Primer Koperasi Kartika “ NARARIYA KIRANA “, Jajaran Kodim 0821 Lumajang lakukan Serap Gabah Petani (Sergap) di Wilayah Kecamatan Randuagung, Selasa, 6/3/18.

Ada dua Kelompok Tani  (Poktan) yang menjadi sasaran Sergap, yaitu : Poktan Aren Bahagia dan Poktan Khisma Agung di Desa Banyuputih Lor Kecamatan Randuagung. Hadir dalam kegiatan Sergap ini adalah Dandim 0821 Lumajang Letkol Czi Agus Iskarman, SE; didampingi Ketua dan Pengurus  Primer Koperasi Kartika “NARARIYA KIRANA”;  Kapten Inf Hasanuddin dan Serma Muzamil;  serta Jajaran Dinas Ketahanan Pangan (Dinas Ketapang), Dinas Pertanian, para Babinsa dan Penyuluh serta Kelompok Tani setempat dan mitra kerja Penggilingan Padi setempat.

Dalam kesempatan ini, Dandim 0821 Lumajang menyampaikan rasa terima kasih dan hormat kepada Poktan atas peran sertanya dalam mendukung ketahanan pangan Lumajang dan Nasional, yang salah satunya melalui kegiatan Sergap hari ini. “ Petani Lumajang, merupakan tulang punggung pangan sekaligus pahlawan pangan Nasional “, demikian ungkap Dandim 0821 Lumajang.

Kegiatan sergap yang diwarnai dengan pembelian langsung gabah petani di Poktan Aren Bahagia sebanyak 2.457 kg dan di Poktan Khisma Agung sebanyak 1.236 kg, dengan harga Rp. 4.000,00 – Rp. 4.200,00 per kg.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here